Jumat, 21 Desember 2012

Wanita Memang Selalu Ingin Dimengerti

Saya pernah mendengar slogan sebuah iklan pembalut yaitu ‘karena wanita ingin dimengerti, waktu itu saya hanya mendengarkan saja tanpa memaknai kata itu, sehingga setiap wanita yang saya dekati selalu menjauhi saya, selayaknya saya adalah sosok yang menakutkan yang sedang mendekati mereka. Dan itu saya pikir hal yang wajar aja karena mungkin saya kurang usaha, sehingga saya lakukan tanpa pikir panjang.

Setelah melalui suatu perjalan panjang, akhirnya saya mengulang kembali kata yang pernah dulu diiklankan tersebut, ‘wanita memang ingin dimengerti”.

Dan semua wanita memang ingin dimengerti, seperti seorang wanita pernah mengatakan bahwa dia adalah seorang yang cuek, tapi meskipun cuek, dia tetap butuh perhatian.
Banyak pria yang mengatakan mengerti wanita, namun wanita menjauhi mereka, mengapa? Karena mereka sebenarnya belum mengerti wanita.

Sebagai contoh, seorang yang mengerti wanita pasti akan melakukan apapun asal wanita itu bahagia, tapi kenapa malah dijauhi? Karena selalu bahagia itu membosankan. Banyak alasan seorang pria yang mengatakan bahwa mereka akan memberi warna pada keseharian seorang wanita dengan memberinya kebahagiaan, padahal yang sebenarnya dia hanya memberikan satu warna saja. Jadi jika ingin memberi warna, berilah berbagai warna, ada kebahagiaan, kesedihan, kesenangan, kemarahan, kenyamanan, keharuan, dan lain sebagainya, sehingga seorang wanita merasa sedang diajak berpetualang bersama lewat emosi, dan itu yang dianggap seorang wanita sebagai pengertian buat mereka.

Wanita 88% berpikir menggunakan emosi dan pria 88% berpikir menggunakan logika. Sebenarnya hanya satu saja yang mereka gunakan adalah, wanita dan pria 88% berpikir menggunakan otak. Yang membedakan adalah wanita berpikir menggunakan otak mamalia, dan pria menggunakan otak logika (bisa dibaca pada bagian Brain Power). Jarak antara otak mamalia dan logika sangat dekat karena ada didalam otak itu sendiri, tapi kenapa seorang pria yang mengatakan bahwa dia mengerti wanita malah dijauhi wanita.

Bagaimana wanita itu ingin dimengerti? Tanyalah pada wanita sendiri. Dan saya pikir, wanita pun mungkin tidak bisa menjawabnya.

Kemudian kesalahan pada pria yang akhirnya dapat mengerti wanita, yang mampu menarik perhatian wanita. Mereka menggunakan wanita sebagai alat untuk mainan yang tidak berharga dan dapat dibuang kapan saja. Mengapa? Karena mereka belum mengerti inti dari mengerti wanita.
Jika anda seorang pria yang beralasan ingin mencari seorang wanita yang pas dengan menarik setiap wanita yang anda sukai masuk ke kehidupan anda, kemudian tidak cocok dengan anda, anda lalu membuangnya, sehingga seorang wanita tersakiti. Lebih baik jangan anda tarik mereka masuk, tetapi biarlah diluar, dengan memilih satu yang akan masuk. Yang artinya, jadilah teman, dan jika cocok, maka bawalah dia bersama anda.

Dan jika anda seorang wanita yang ingin dimengerti kemudian merasa tidak puas dengan pengertian yang anda dapat dengan mencari pengertian lain secara sembunyi-sembunyi, yang artinya selingkuh. Anda sebenarnya tidak pantas melakukannya, karena anda telah mencoreng nama wanita itu sendiri menjadi sesuatu yang dengan mudah mengkotori dirinya, dan tidak menunjukkan adanya hijab/halangan yang harus anda taati.

Renungkanlah, dan Jadilah Manusia yang Anda Impikan!!

www.pemulihanjiwa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar